YUTI Cup Seri IV Siap Gebrak Bukittinggi


VIVAnews - Yayasan Universal Taekwondo Indonesia (YUTI) Cup 2012 "Best of the Best" seri keempat akan digelar di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, 22-23 Juni 2012. Pendiri YUTI, Grand Master Lioe Nam Khiong, berharap YUTI Cup 2012 bisa melahirkan taekwondoin Indonesia yang andal.

Setelah sukses menggelar tiga seri di Sulawesi, Semarang dan wilayah Bali serta Nusa Tenggara, seri keempat YUTI Cup 2012 akan digelar di Bukittinggi akhir pekan ini. Pihak YUTI optimistis peserta yang akan tampil di seri keempat di Bukittinggi ini akan mencapai rekor fantastis.

Sejak digelar seri pertama di Makassar (26-27 Mei), seri kedua di Semarang, dan seri ketiga wilayah Bali dan Nusa Tenggara, peserta yang ikut berpartisipasi di kejuaraan ini mencapai 1.500 peserta. Jumlah ini diharapkan mencapai dua kali lipat hingga penyelenggaraan di dua seri berikutnya.

"Kami memprediksi jumlah atlet yang terlibat di YUTI Cup ini mencapai 3.000 orang. Ini tentunya merupakan momen yang tepat untuk mencetak seorang taekowndoin andal," ujar Grand Master Lioe Nam Khiong seperti dalam rilis yang diterima VIVAnews.

"Mudah-mudahan kehadiran event Best of the Best ini bisa memicu lahirnya taekwondoin Indonesia yang berprestasi dan bisa diandalkan dalam setiap single event maupun multi event," sambungnya.

Setelah di Bukittinggi, dua seri YUTI Cup 2012 selanjutnya akan berlangsung di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (30 Juni-1 Juli) dan seri terakhir di Papua (14-15 Juli). Nantinya akan ada 200 taekwondoin yang akan bertarung di Grand Final, November 2012.

"Jadi jelas ajang ini tujuannya untuk mencari atlet andal, karena hanya yang terbaiklah yang nantinya akan tampil di partai puncak," papar Lioe Nam Khiong yang merupakan pemegang Sabuk Dan VIII itu.

0 Comments and Thoughs for "YUTI Cup Seri IV Siap Gebrak Bukittinggi"