Ferrari Mimpi Duetkan Alonso dan Vettel


VIVAnews - Tim Prinsipal Ferrari, Stefano Domenicali punya mimpi menduetkan Sebastian Vettel dengan Fernando Alonso. Domenicali  yakin kolaborasi antara Vettel dan Alonso membuat kekuatan Tim Kuda Jingkrak semakin berlipat.

Mencuatnya gagasan mendapatkan jasa Vettel tidak lepas dari menukiknya performa Felipe Massa. Belakangan, Ferrari memang mengincar pembalap muda sebagai suksesor Massa. Setelah diisukan mengincar pembalap belia, tim yang identik dengan warna merah itu kini menyasar sang juara bertahan F1.

Domenicali optimistis, tidak butuh waktu lama bagi Vettel untuk beradaptasi bersama Alonso di skuad Ferrari. "Saya pikir, mereka berdua pembalap cerdas dan mereka bisa dengan mudah berdampingan bersama-sama," kata Domencali kepada Bild. 

Ide Domenicali  merekrut Vettel mendapat dukungan penuh dari CEO F1, Bernie Ecclestone. Kombinasi antara Vettel dan Alonso membuat Ferrari menjadi yang kompetitif, sebab kedua kedua pembalap tersebut selalu mencari tantangan baru.

"Ini tidak akan menjadi masalah. Ini akan menjadi tantangan baru dan besar bagi keduanya," ujar Supermo F1 tersebut kepada Autosport.

"Mereka berdua berpikir, bisa saling menunjang satu sama lain. Sebab, mereka memiliki keyakinan pada diri mereka sendiri. Domenicali melakukan apa yang seharusnya dilakukan, jadi saya rasa keduanya akan diperlakukan adil," tutur Ecclestone.

Niat Ferrari mendapatkan jasa Vettel kembali membuka kenangan Ecclestone pada 1979 silam, saat dia menyatukan dua pembalap papan atas di masa itu, Niki Lauda dan Nelson Piquet di Brabham.

"Saya hanya katakan kepada mereka. 'Ini sangat sederhana: Bila salah satu dari Anda menjadi yang tercepat, tim akan menjadi nomor satu',"  tuntas pria pemegang hak komersial F1 itu. (umi)

0 Comments and Thoughs for "Ferrari Mimpi Duetkan Alonso dan Vettel"