McLaren Klaim Masalah Mobil Button Teratasi


VIVAnews - Setelah mendengar keluhan Jenson Button di GP Kanada, McLaren memberikan garansi, masalah pada mobil MP4-27 geberannya tidak akan terulang lagi di GP Eropa, Minggu 24 Juni 2012 nanti.

Driver kesohor asal Brittania Raya itu harus tercecer di peringkat 10, dua pekan silam dalam lomba di sirkuit Legendaris Gilles Villenueve.  Usai lomba, segenap awak tim mengindentifikasi, ada masalah yang luput dari perhatian saat melakukan settingan pada mobil.

Pasalnya, di saat bersamaan, rekan satu tim Button, Lewis Hamilton tampil sebagai yang terdepan. Mencermati situasi ini, Direktur Operasional The Silver Arrows, Simon Roberts angkat bicara.

"Pembalap kami tampil dengan mobil dan komponen yang sama. Meskipun, kami memungkinkan mereka untuk menyetel ulang mobil lantaran adaptasi dan gaya mengemudi berbeda. Itu jelas, kami memiliki berbeda secara mendasar dalam hal kinerja ban dan performa mobil," tutur Roberts dilansir Autosport.

Roberts mengaku, pihaknya hingga kini terus mempelajari data berbeda yang didapat tim. Hasilnya, McLaren kini telah memahami letak perbedaan pada mobil yang dimiliki Button dan Hamilton. Tim yang berbasis di Woking itu berharap, masalah tersebut tidak kembali muncul pada Kualifikasi dan balapan

"Kami cukup yakin pada saat itu, tidak ada masalah dengan mobil Button serta tidak ada kesalahan setingan mendasar. Tapi seluk-beluk mobil secara lebih detail, mungkin ada perbedaanya. Saya pikir, di Valencia, kami telah mengidentifikasi persoalan itu," tutur Roberts.

Roberts pun berani mengklaim, Button akan kembali memperlihatkan penampilan terbaiknya lagi. Masalah teknis tidak akan menganggunya lagi di GP Eropa.

"Ini bukan masalah mendasar seperti mendapatkan keseimbangan pada aerodinamika yang berbeda. Ini masalah yang sebelumnya tidak pernah diprediksi secara rinci. Saya tidak berpikir, kami terlalu jauh membuat kesalahan," beber dia.

"Tetapi saat lomba, kami berada tingkat kinerja yang berbeda. Jadi, kami lebih dekat untuk memahami semuanya. Apakah, kami akan melakukan kesalahan yang sama? Hanya waktu yang dapat mengatakannya. Ini latihan pembelajaran yang menyakitkan, tapi menarik untuk kami," Roberts mengakhiri.

0 Comments and Thoughs for "McLaren Klaim Masalah Mobil Button Teratasi"