Pemerintah Segera Kucurkan Dana Olimpiade


VIVAnews - Ketua Kontingen Olimpiade Indonesia, Erick Thohir menjelaskan, pemerintah telah menunjukkan itikad baik untuk mengucurkan dana keikutsertaan Kontingen Indonesia di ajang multievent Internasional tersebut.

"Benar, pemerintah belum mengucurkan dana seluruhnya. Tapi mereka akan membantu, kami masih menunggu komitmen mereka," ujar Erick dalam jumpa persnya di gedung FX, Senin 18 Juni 2012.

Erick menjelaskan pihaknya saat ini telah membayar uang muka untuk akomodasi dan tiket sebesar 90 ribu poundsterling (Rp1,3 miliar) yang berasal dari pemerintah. Erick pun berharap, masalah pencairan dana ini sudah selesai sebelum keberangkatan pada 12 Juli 2012.

"Saya berharap, sampai 12 Juli sudah selesai semuanya sebelum berangkat. Kami memprioritaskan pesawat dan hotel, dan pemerintah telah menerimanya. Saya sendiri hanya memegang uang sponsor untuk menutupi kekurangan-kekurangan," tambah Erick.

Beralih ke topik lain, Erick menambahkan, KOI  juga telah menjalin kerja sama dengan pihak Kedutaan Inggris untuk mengerahkan pelajar Indonesia di Inggris untuk mendukung Kontingen Indonesia di ajang Olimpiade.

"Kami telah menjalin kerja sama dengan embassy dan Asosiasi Pelajar Indonesia di London yang jumlahnya 1200 orang untuk mendukung Kontingen Indonesia di Olimpiade. Mereka biasanya juga mendukung Indonesia di All-England," tutup dia.

0 Comments and Thoughs for "Pemerintah Segera Kucurkan Dana Olimpiade"