Warriors Berambisi Rebut Game Kedua


VIVAnews - Indonesia Warriors optimistis bisa merebut game kedua final ASEAN Basketball League (ABL) melawan San Miguel Beermen, akhir pekan nanti. Laga di Mahaka Square, Kelapa Gading Sportsmall, Jakarta, itu menjadi kesempatan Warriors untuk menyamakan kedudukan.

Pada game pertama di Filipina, 16 Juni 2012, Warriors takluk 83-86 oleh Beermen. Meski menuai kekecewaan, pelatih Warriors, Todd Purves menganggap hal tersebut wajar dialami oleh anak-anak didiknya.

Setelah rehat sepekan, Purves menyatakan kondisi Mario Wusyang dan kawan-kawan siap untuk memaksa tim besutan Bobby Parks tersebut melakoni game penentuan.

"Secara fisik, kami siap 100 persen. Kecewa wajar, tapi kami sudah bangkit. Kami konsentrasi  penuh, memiliki tujuan yang sama, dan sudah tidak sabar bermain," ujar Purves saat jumpa pers, Kamis, 21 Juni 2012.

"Tim saat ini sangat optimistis. Kami bermain bagus pada game pertama dan sempat unggul 14 poin, tapi saat itu kami hanya kehabisan tenaga. Sekarang kami sudah cukup istirahat dan sudah siap tampil," lanjut pelatih asal Amerika Serikat itu.

Warriors mencatatkan statistik kurang bagus saat menghadapi Beermen di musim reguler, yakni tiga kekalahan tanpa balas. Namun, kondisi akan berbeda dengan masuknya para pemain anyar seperti Evan Brooks, Stanley Pringle, serta dua pemain lokal, Arki Dikania Wisnu dan Christian Ronaldo Sitepu.

Purves menilai, kehadiran mereka bisa menutupi kekurangan tim. "Game kali ini akan berbeda. Banyak pemain baru yang belum pernah bermain melawan mereka, baik pemain asing maupun lokal. Terbukti di laga final pertama, kita bisa menyulitkan Beermen."

"Pada game pertama, kami keteteran karena kalah kedalaman dan jumlah pemain. Mereka punya banyak pemain, jadi pencarian pemain lokal lebih mudah. Kelebihan itu memberi mereka keuntungan di game pertama. Saat tenaga pemain kami habis, mereka punya pelapis dengan fisik yang lebih segar dan skill yang tidak beda jauh," jelasnya.

Saat ini, Warriors tertinggal 0-1 dari Beermen dengan sistem best-of-three games. Game kedua akan berlangsung pada Sabtu, 23 Juni 2012, dijadwalkan mulai pukul 15.00 WIB. (sj)

0 Comments and Thoughs for "Warriors Berambisi Rebut Game Kedua"