Indonesia Targetkan Juara di Dua Nomor


VIVAnews - Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Djoko Santoso, mengusung target juara di gelaran Djarum Indonesia Open Superseries Premier 2012. Partai tunggal putra dan ganda campuran menjadi andalan utamanya.

"Target juara khususnya untuk tunggal putra Simon Santoso dan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir," ujar Djoko dalam konferensi pers di Bali Room Hotel Kempinski, Jakarta, Senin 4 Juni 2012.

Pada gelaran tahun lalu, tak satupun pebulutangkis Merah Putih meraih gelar juara. Tontowi dan Liliyana kandas di partai final oleh pasangan peringkat 1 dunia asal China, Zhang Nan dan Zhao Yunlei.

Tak heran jika tahun ini Tontowi dan Liliyana mengusung ambisi menjadi juara, seperti yang ditargetkan PBSI. Tampil di hadapan publik sendiri menjadi motivasi mereka.

"Menjadi tuan rumah memang beban, tapi tekanan itu justru jangan dinilai negatif. Kami ingin mempersembahkan gelar dan mudah-mudahan tercapai," tutur Liliyana.

Pada 2012 ini, prestasi Tontowi dan Liliyana terbilang cemerlang. Pasangan peringkat 3 dunia ini mengantongi gelar juara All England, India Open dan Swiss Open. Raihan itu pula yang memacu semangat mereka untuk menjuarai Indonesia Open tahun ini.

"Prestasi itu tentu menambah kepercayaan diri kami. Jelang Indonesia Open ini, kami lebih semangat karena belum terkalahkan dan bertekad mempertahankannya," imbuh Tontowi.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Owi ini menegaskan, dia dan Liliyana enggan memikirkan peningkatan rangking terlebih dulu. "Kalau berprestasi pasti akan berpengaruh pada poin. Jadi, kami selalu ingin memberikan yang terbaik."

0 Comments and Thoughs for "Indonesia Targetkan Juara di Dua Nomor"