Sabar, Kunci Sukses Lorenzo Juara Catalunya


VIVAnews - Rider Yamaha Factrory Racing Team, Jorge Lorenzo membeberkan resep suksesnya merebut podium juara dalam balapan di MotoGP Catalunya. Kesabaran menjadi kunci sukses pembalap utama Tim Garputala itu di seri ke-5 kemarin.

Mengawali balapan di tempat kedua, Lorenzo sempat berada di posisi tiga. Dengan kesabaran ekstra, Lorenzo mampu menyalip rider Honda, Dani Pedrosa dan rekan satu timnya, Ben Spies. Lorenzo hanya menanti peluang untuk mendahului dua pembalap tersebut.

"Ini situasi yang sangat rumit karena saya tidak ingin melakukan kesalahan, saat mencoba menyalip Dani dan Spies. Jadi, saya menunggu kesempatan saja," kata Lorenzo dikutip Autosport.

Lorenzo sedikit beruntung, terutama saat Spies melakukan kesalahan dan mampu tampil konsisten sepanjang balapan untuk menempel ketat Pedrosa.

"Spies kemudian melebar dan saya pergi ke tempat kedua. Bagi saya, ini posisi yang baik. Jadi saya sedikit menunggu untuk melihat bagaimana Dani mampu menjaga kecepatannya," Lorenzo melanjutkan.

Lepas dari rintangan Spies, Lorenzo harus melawan Pedrosa. Strategi jitu Pedrosa tidak menurunkan kecepatannya menjadi tantangan sendiri buat Lorenzo untuk menyalip kompatriotnya itu.

"Dalam lima sampai enam lap, saya melihat Pedrosa mulai sedikit memperlambat kecepatannya. Saya menunggu sedikit apa yang terjadi. Sebab, sangat mudah terjadi kecelakaan di momen ini. Pedrosa sangat terlambat di beberapa zona pengereman sehingga sangat sulit untuk menyalipnya dan menempelnya ketat," tutur Lorenzo.

"Jadi saya menunggu kesalahan dan tiba saatnya, saya melihat Pedrosa melebar, inilah kesempatan untuk menyalipnya. Bila saya terus menekan sampai batas, saya dapat membuka celah karena Pedrosa sedikit tidak nyaman dan itulah yang terjadi," tambah dia. (ren)

0 Comments and Thoughs for "Sabar, Kunci Sukses Lorenzo Juara Catalunya"