FIA Wajibkan Red Bull Modifikasi RB8


VIVAnews – Otoritas Formula 1, FIA, mewajibkan Red Bull Racing memodifikasi mobil pembalap mereka, RB8. Hal ini terkait dengan lubang di lantai tunggangan Sebastian Vettel dan Mark Webber yang dianggap kontroversial.

Seperti dilansir Autosport, Minggu 3 Juni 2012, FIA sudah mengklarifikasi lubang tersebut dan menganggap desainnya tidak diperbolehkan. Peraturan itu tidak hanya berlaku bagi Red Bull, tapi juga untuk semua tim lain.

Kebijakan FIA tersebut akan berlaku mulai Grand Prix selanjutnya di Kanada, akhir pekan depan. Namun, keputusan ini tidak mempengaruhi torehan Webber yang menjuarai GP Monaco, pada 27 Mei lalu.

Hingga saat ini, pihak Red Bull belum melontarkan respons atas kebijakan FIA tersebut. Tim yang bermarkas di Milton Keynes, Inggris, itu tampaknya akan mengikuti anjuran FIA untuk memodifikasi RB8.

Sementara itu, keraguan muncul dari para rival terberat seperti Ferrari, McLaren dan Mercedes. Ketiga tim itu mempertanyakan legalitas lubang yang terdapat di depan roda belakang mobil Red Bull saat GP Monaco. Namun, mereka urung melayangkan protes seusai balapan digelar.

0 Comments and Thoughs for "FIA Wajibkan Red Bull Modifikasi RB8"