Warriors Tambah Kekuatan Jelang Playoff


VIVAnews - Indonesia Warriors memperkuat tim jelang menghadapi playoff ASEAN Basketball League (ABL). Dua pemain lokal tambahan, Arki Dikania Wisnu dan Christian "Dodo" Ronaldo Sitepu menjadi amunisi anyar.

Keduanya masuk dalam skuad Warriors dalam laga terakhir reguler melawan JobStreet.com Singapore Slingers di Singapore Indoor Stadium, Minggu 13 Mei 2012.

Sesuai peraturan ABL, batas terakhir penambahan pemain impor yakni sebelum tim peseta menjalani game 16 musim ini. Sedangkan tim yang hanya memiliki 7-9 pemain lokal dari 16 roster bisa melakukan penambahan maksimal yakni 2 pemain lokal.

Baik Arki dan Dodo adalah pemain familiar bagi fans basket Indonesia belakangan ini. Duet ini mengantarkan tim "induk" Warriors, Satria Muda menjadi kampiun  NBL Indonesia 2012.

Arki mencetak rata-rata 13,8 poin per game di NBL musim ini dan memenangi 2 penghargaan sekaligus, Rookie of The Year dan Sixth Man of the Year. Tak salah jika Arki langsung melejit. Karena ia punya pengalaman di kompetisi The National Collegiate Athletic Association (NCAA) divisi III dengan memperkuat Baruch College.

Sedangkan Dodo merupakan pemain muda menjanjikan dan salah satu big man andalan Indonesia. Forward ini bisa membantu rebound Warriors, dan ia juga defender yang hebat.

Dodo merupakan anggota tim nasional Indonesia di SEA Games 2011. Dodo punya catatan mengesankan di FIBA Asia Championship 26th di Wuhan, China. Saat itu, ia menjadi top scorer Indonesia dengan rata-rata 14 poin per game.

“Dodo akan sangat membantu pertahanan dan rebound, sedangkan Arki akan mempertajam tembakan dan membawa bola,” kata pelatih kepala Warriors, Todd Purves.

Tambahan dua pemain ini sangat berarti bagi Warriors. Tim andalan Indonesia ini kemungkinan akan bersua salah satu dari dua tim Filipina, San Miguel Beermen atau AirAsia Philippine Patriots di playoff. (eh)

0 Comments and Thoughs for "Warriors Tambah Kekuatan Jelang Playoff"