Vermeulen Gantikan Edwards di MotoGP Prancis


VIVAnews - Tim NGM Mobile Forward Racing telah menunjuk Chris Vermeulen sebagai pengganti Colin Edwards di MotoGP Perancis, 20 Mei 2012 mendatang. Vermeulen berambisi mengulangi sukses di Sirkuit Le Mans pada 2007.

Edwards mengalami kecelakaan di babak kualifikasi MotoGP Portugal, akhir pekan lalu, dan harus menjalani operasi cedera tulang selangka. Pembalap 38 tahun tersebut dipastikan absen di MotoGP Prancis dan diprediksi kembali tampil di MotoGP Catalunya, 3 Juni mendatang.

Forward Racing tidak membutuhkan waktu lama untuk menentukan pengganti sementara Edwards. Tim asal Swiss itu menunjuk Vermeulen sebagai pengganti Edwards untuk balapan di Sirkui Le Mans.

Meski sudah meninggalkan ajang MotoGP sejak 2009 lalu, Vermeulen memiliki pengalaman yang bagus jika tampil di Le Mans. Pembalap asal Australia itu meraih kemenangan di Le Mans pada musim 2007 bersama Suzuki. Satu-satunya kemenangan di ajang MotoGP selama karirnya.

"Pertama, saya berharap Colin cepat pulih. Saya senang bisa memiliki kesempatan untuk kembali membalap di MotoGP. Saya tidak sabar menunggangi motor Forward Racing di Le Mans, sirkuit yang memiliki banyak kenangan hebat buat saya, termasuk kemenangan pada 2007," ujar Vermeulen seperti dilansir Sky Sports.

Dalam dua musim terakhir, Vermeulen membela Kawasaki di ajang World Superbike. Namun, manajer tim Forward Racing, Marco Curioni, yakin Vermeulen tidak akan kesulitan tampil di Le Mans nanti.

"Chris sebelumnya pernah menang di Le Mans dan sangat mengetahui trek. Saya yakin dia akan bisa dengan cepat adaptasi dengan tim," papar Curioni.

0 Comments and Thoughs for "Vermeulen Gantikan Edwards di MotoGP Prancis"