Alonso Bidik Hasil Positif di Catalunya


VIVAnews - Pembalap utama Ferrari, Fernando Alonso berharap banyak bisa memperbaiki catatan kusamnya dalam balapan di GP Spanyol. Dia optimistis, perbaikan yang dilakukan tim di berbagai lini memberikan pengaruh signifikan.

Musim ini, Alonso sempat berdiri di podium pertama di GP Malaysia. Sayang, konsistensi menjangkiti tim yang bermarkas di Maranello itu. Dalam dua seri berikutnya, di GP China dan GP Bahrain, The Prancing Horse tidak bisa berbuat banyak mempertahankan posisi teratas.

Kendati angka merah masih menghiasi rapornya, Alonso percaya diri bisa menorehkan grafik positif dalam lomba di Sirkuit Catalunya.

"Kami akan terus menghitung untuk bisa selangkah lebih maju. Tetapi kami belum bisa mengetahui sampai hari Sabtu, bisa melakukannya atau tidak dan seberapa besar langkah itu," kata Alonso dikutip dari Autosport.

"Kami terus melakukan up-date pada F2012. Kami menguji coba beberapa bagian di Mugello dan lainnya, kami akan mencoba pada sesi latihan bebas pada Jumat nanti," lanjutnya.

Bertolak dari beragam cara yang dilakukan timnya untuk meningkatkan performa mobil, Alonso meletakkan ekspektasi bisa merubah hasil negatif dalam dua seri. "Jelas, setelah kami membatasi kerugian pada empat balapan pertama musim ini, kami harus membalikkan keadaan."

GP Spanyol bukan acuan
Sementara itu, Alonso menyatakan hasil yang ditorehkan Ferrari GP Spanyol musim ini tidak bisa dijadikan acuan terdepan untuk mengetahui seberapa jauh Ferrari bisa melesat cepat tahun ini.

"Ini bukan kasus, jika kami tidak mendapatkan pole di Barcelona kemudian dunia akan berakhir. Terpenting, kami selalu membuat progres, mengurangi selisih (waktu) secepat mungkin," ujarnya.

Menurutnya, musim ini masih panjang. Setiap tim, termasuk Ferrari masih perlu memberikan bukti untuk menjadi yang terbaik di edisi 2012 ini. "Musim masih sangat panjang, masih ada 16 balapan tersisa," Alonso menambahkan.

0 Comments and Thoughs for "Alonso Bidik Hasil Positif di Catalunya"