Sony Yakin Bakal Singkirkan Peter Gade


VIVAnews - Tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro, berhasil lolos dari babak kualifikasi Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2012. Di babak I nanti, juara Thailand Open Grand Prix Gold 2012 itu akan menghadapi unggulan 3, Peter Hoeg Gade.

Sony melewati babak kualifikasi setelah mengalahkan wakil India, Anand Pawar, di laga pertama di lapangan 1 Istora Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, pada Selasa pagi, 12 Juni 2012.

Kemudian di laga kedua, sore ini, pebulutangkis 27 tahun itu menyingkirkan wakil Prancis, Brice Leverdez. Sony meraih kemenangan dalam dua set langsung 21-18 dan 21-19.

Meski kelelahan, Sony berusaha mempertahankan performa primanya. Sempat tertinggal 9-11 di set kedua, pemilik peringkat 65 dunia itu akhirnya membungkus kemenangan setelah pengembalian terakhir lawan terhenti di net.

"Saya sempat kewalahan karena capek sekali. Tapi saat ketinggalan, saya berusaha mengejar,” ujar Sony usai laga.

Di laga babak I pada Rabu besok, Sony akan berhadapan dengan Gade. Pebulutangkis kelahiran Surabaya, Jawa Timur, itu memahami benar kekuatan pemain veteran asal Denmark itu. Namun, ia tetap yakin mampu mengalahkan tunggal putra peringkat 5 dunia tersebut.

"Lawan saya tadi bermain bagus dan Peter pasti bermain lebih bagus, besok. Yang penting saya jaga kondisi supaya fit lagi dan pasti yakin menang,” tutur pebulutangkis yang sempat menduduki peringkat 3 dunia itu.

Selain Sony, satu tunggal putra Merah Putih lainnya juga lolos ke babak I yakni Andre Kurniawan Tedjono. Pemilik peringkat 48 dunia itu akan berhadapan dengan seniornya yang menempati unggulan 10 turnamen ini, Taufik Hidayat.



SHARE KE TIMELINE FACEBOOK

0 Comments and Thoughs for "Sony Yakin Bakal Singkirkan Peter Gade"