Sambangi Warriors, Beermen Tak Ubah Permainan


VIVAnews - San Miguel Beermen siap menghadapi game kedua final ASEAN Basketball League (ABL) menghadapi Indonesia Warriors. Tim asal Filipina itu memastikan tidak akan mengubah skema permainan.

Beermen berhasil merebut kemenangan 86-83 di game pertama, 16 Juni lalu di Filipina. Pelatih Beermen, Bobby Parks, menilai skuadnya masih memiliki kualitas dan tenaga untuk menutup seri final ini dengan kemenangan.

Wajar saja jika Parks akan menggunakan pola permainan sama seperti saat bermain di Ynares Sports Arena. Game kedua antara Warriors melawan Beermen bakal digelar Sabtu, 23 Juni 2012, di Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta.

"Kami tidak akan mengubah apapun. Kami tetap akan melakukan seperti yang kami lakukan sebelumnya. Perubahan nanti akan kami lakukan selagi laga berjalan. Tidak perlu memperbaiki sesuatu jika tidak rusak," ujar Parks saat jumpa pers, Kamis 21 Juni 2012.

"Sejak berkumpul November lalu, kami mulai dari nol. Tim saat itu belum siap dan semua harus dilakukan sejak awal. Berjalan dengan waktu, kami merasa bisa merebut musim reguler. Setelah itu berhasil lolos ke final playoff, sekarang tentu saja kami yakin bisa merebut kemenangan."

Parks sebenarnya tidak asing dengan perkembangan basket di Indonesia. Pria yang pernah memperkuat Satria Muda Britama pada pertengahan 90-an ini menilai, kualitas permainan Indonesia berkembang sangat pesat.

"Pemain Indonesia saat ini memiliki pemain tinggi di semua posisi. Tidak hanya tinggi, mereka juga bagus melakukan shoot dan level permainan mereka juga meningkat. Kualitas para pemain basket Indonesia mengalami perkembangan besar," tutur pria yang datang pertama kali ke Indonesia pada 1995 itu.

Warriors pada paruh kedua musim reguler begitu mengandalkan legiun asing mereka, Stanley Pringle. Pada game pertama, pemain asal Filipina itu menunjukkan sebagai salah satu andalan Warriors dalam mendulang poin.

Menghadapi ancaman Pringle, guard Beermen, Christopher Clark Banchero tidak akan melakukan penjagaan khusus. Ia menganggap Warriors memiliki pemain dengan kemampuan merata. Pemain bernomor punggung lima itu juga tidak ingin jumawa meski trofi juara ABL dan Kejuaraan Asia antarklub FIBA sudah didepan mata.

"Ini adalah game kedua dan sangat penting untuk kedua tim. Kami pasti akan tampil ngotot dan menjaga semua pemain, tidak hanya Pringels. Jadi kami sudah siap dan optimis bisa meraih kemenangan," tutur Banchero.

"Tapi seperti yang pelatih katakan, kami akan jalani laga satu per satu. Apalagi tampil (FIBA Championship Cup) di Lebanon, ini kesempatan besar untuk membawa nama Filipina dan Asia Tenggara ke level yang lebih tinggi," tambahnya.

Saat ini, Beermen unggul 1-0 dari Warriors dengan sistem best-of-three games. (irb)

0 Comments and Thoughs for "Sambangi Warriors, Beermen Tak Ubah Permainan"