Maria Sharapova Menang Demi Penggemar


VIVAnews – Petenis peringkat 2 dunia, Maria Sharapova, melenggang ke babak 16 besar Grand Slam Prancis Terbuka setelah menyingkirkan Peng Shuai. Dara cantik asal Rusia itu mudah saja meraih kemenangan melalui straight set, 6-2 dan 6-1, Sabtu 2 Juni 2012 waktu setempat.

Peng Shuai tak mampu meredam kekuatan dan akurasi pukulan Sharapova di lapangan tanah liat Roland Garros Stadium. Petenis 25 tahun itu pun hanya membutukan 66 menit untuk membungkus kemenangan.

Meskipun tampil mendominasi, ternyata ada yang sempat mengganggu benak Sharapova. Mantan petenis peringkat 1 dunia itu tak hentinya memikirkan para penggemar yang menyaksikan secara langsung.

“Hal terakhir yang saya pikirkan saat memasuki lapangan, tak lain tentang mereka yang sudah membeli tiket dan berapa lama mereka akan melihat saya bertanding,” ujar Sharapova seperti dilansir Reuters, Minggu 3 Juni 2012.

“Saya tidak yakin apakah itu egois atau tidak. Tapi, yang pasti tugas saya adalah tampil maksimal di lapangan dan berusaha untuk menang. Sekalipun hasilnya 6-0 6-0, Anda tetap berusaha melakukan yang seharusnya dan tampil sebaik mungkin.”

Pada babak 16 besar nanti, Sharapova akan menghadapi rival non-unggulan Klara Zakopalova. Sebelumnya, petenis berkebangsaan Republik Ceko itu mengalahkan rekan senegara Sharapova, Anastasia Pavlyunchenkova, 6-3 dan 7-5.

“Babak selanjutnya akan dimulai dari 0-0 lagi. Siapapun lawan yang dihadapi, Anda harus berusaha melakukan hal yang sama untuk menang. Perjalanan masih panjang dan rival-rival semakin tangguh. Anda harus selalu siap bermain tiga set,” tutur Sharapova. (irb)

Berikut hasil pertandingan lain di babak III:

Arantxa Rus (Belanda) – Julia Goerges (Jerman)  7-6(5), 2-6, 6-2
Kaia Kanepi (Estonia) – Caroline Wozniacki (Denmark)  6-1, 6-7(3), 6-3
Li Na (China) – Christina McHale (Amerika Serikat)  3-6, 6-2, 6-1
Varvara Lepchenko (AS) – Francesca Schiavone (Italia)  3-6, 6-3, 8-6
Yaroslava Shvedova (Kazakhstan) – Carla Suarez (Spanyol)  6-4, 7-5
Petra Kvitova (Rep. Ceko) – Nina Bratchikova (Rusia)  6-2, 4-6, 6-1

0 Comments and Thoughs for "Maria Sharapova Menang Demi Penggemar"