Crutchlow Ingin Stoner Juara MotoGP


VIVAnews - Pembalap MotoGP asal Inggris, Cal Crutchlow berharap Casey Stoner bisa keluar sebagai kampiun MotoGP musim ini. Dia ingin pembalap tim Repsol Honda itu mendapatkan kenangan indah saat menutup kariernya di dunia balapan.

"Saya harap Stoner bisa menjuarai MotoGP tahun ini. Agar dia mendapatkan gelar ketiganya, dan pensiun dengan prestasi di tingkat tertinggi," ujarnya seperti dikutip Crash, Rabu 20 Juni 2012.

Crutchlow mengaku terkejut dengan keputusan Stoner yang memutuskan pensiun di akhir musim nanti. Pembalap berusia 26 tahun ini menilai Stoner masih memiliki kemampuan untuk bersaing di MotoGP.

"Keputusan Stoner untuk pensiun sangat mengejutkan banyak orang. Padahal sejauh ini dia adalah manusia tercepat di planet ini," pujinya.

Namun, pembalap tim GBR Monster Yamaha Tech3 ini menilai ada sisi positif yang bisa diambil dengan pensiunnya Stoner. Kesempatan bagi pembalap lain untuk menjadi juara dunia semakin terbuka.
 
"Sejujurnya keputusan dia meninggalkan MotoGP adalah alasan tepat untuk sebagian orang, karena akan memacu pembalap lain untuk lebih maju menjadi juara dunia," paparnya.

Stoner telah menjuarai MotoGP sebanyak dua kali, yaitu pada musim 2007 dan 2011. Atas raihan ini, Crutchlow menilai Stoner telah mendapatkan apa yang diimpikan seorang pembalap.

"MotoGP adalah balapan motor paling bergengsi. Maka ketika seseorang menjadi juara di sini, berarti dia telah berada di puncak kariernya," ujarnya.

Di MotoGP Inggris 17 Juni lalu, Stoner hanya finis di urutan kedua. Sedangkan, Crutchlow yang menunggangi Yamaha YZR-M1 finis di urutan enam tertinggal 15.112 detik dari juara pertama, Jorge Lorenzo yang mencatatkan waktu 41 menit 16.429 detik.

Peluang Stoner untuk menjadi juara MotoGP musim ini masih terbuka karena berada di posisi kedua klasemen pembalap dengan poin 115. Posisi pertama masih ditempati Lorenzo dengan poin 140.

Crutchlow sendiri berada di posisi empat dengan poin 66. Semua pembalap masih memiliki peluang juara karena MotoGP masih menyisakan 12 seri balapan lagi.

0 Comments and Thoughs for "Crutchlow Ingin Stoner Juara MotoGP"