Cedera, Firdasari Menyerah di Babak I


VIVAnews - Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Adriyanti Firdasari, tidak dapat melanjutkan pertandingan putaran pertama babak utama Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2012, Rabu 13 Juni 2012.

Cedera memaksa Firdasari menyerah di set pertama saat melawan peringkat satu dunia asal China, Wang Yihan, pada pertandingan yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Firdasari mengalami cedera pada kaki kanannya ketika kedudukan imbang 7-7. Pertandingan pun dihentikan dan pebulutangkis peringkat 32 dunia itu harus meninggalkan lapangan dengan bantuan kursi roda.

Para suporter Indonesia yang memadati Istora meneriakkan nama Firdasari saat finalis SEA Games 2011 itu meninggalkan lapangan. Dara kelahiran Jakarta, 25 tahun silam itu pun terlihat mengusap air matanya.

"Firda merasakan sakit di telapak kaki kanan saat meloncat mau melakukan smash. Ada bagian yang bunyi, lalu dia merasa kakinya lemas tidak ada tenaga,” ujar Manajer Tim Indonesia, Ricky Subagja, dalam konferensi pers.

Ricky menambahkan, saat ini, Firdasari masih ditangani tim dokter dan belum mengetahui tindakan lanjutan yang harus dilakukan. Mantan ganda putra Indonesia yang berpasangan dengan Rexy Mainaky itu juga memastikan Firdasari dalam keadaan fit sebelum bertanding.

"Persiapan dia sebelum turnamen sangat baik. Kondisinya juga baik dan kaki yang cedera ini bukan bekas cedera sebelumnya. Saat ditanya, dia memang benar-benar tidak bisa melanjutkan pertandingan," tuturnya.

Sementara itu, Wang Yihan mengaku belum bisa berkomentar banyak. “Saya tidak bisa banyak komentar tentang permainan karena lawan cedera," imbuh sang juara bertahan Indonesia Open tersebut.

Dengan demikian, Wang Yihan berhak melangkah ke babak dua dan akan menghadapi Eriko Hirose, Kamis 14 Juni 2012. Sebelumnya, wakil Jepang itu menyingkirkan tunggal putri Hong Kong, Chan Tsz Ka, 14-21, 21-10 dan 21-17. (art)

SHARE KE TIMELINE FACEBOOK

0 Comments and Thoughs for "Cedera, Firdasari Menyerah di Babak I"