Tontowi/Liliyana Masih Tanpa Sandungan


VIVAnews – Ganda campuran terbaik Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, melenggang ke babak perempat final Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2012. Pasangan peringkat 3 dunia itu menyingkirkan wakil Thailand, Maneepong Jongjit/Savitree Amitrapai, di babak kedua.

Dalam duel di Istora Senayan, Jakarta, Kamis 14 Juni 2012, Tontowi/Liliyana cukup kewalahan di game pertama. Setelah tertinggal jauh 11-18, Jongjit/Amitrapai mengejar dan memaksakan deuce.

Tontowi/Liliyana akhirnya mengamankan keunggulan 22-20. Di game kedua, perolehan poin juga sangat ketat. Jongjit/Amitrapai sempat memimpin 13-10, sebelum pasangan Merah Putih membalikkan keadaan dan membungkus kemenangan 21-17.

Di babak perempat final, Jumat 15 Juni 2012, Tontowi/Liliyana akan menghadapi pemenang laga antara Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth dengan Fadhilah Irfan/Anggraini Weni.

“Meski kita pasangan yang lebih senior, tapi laga besok pasti akan lebih ketat. Tapi, sama saja siapapun pemenangnya, wakil Indonesia sudah dipastikan ke semifinal,” ujar Liliyana usai pertandingan.

Senada dengan Liliyana, Tontowi menyadari laga perempat final akan lebih sengit. “Pertandingan besok pasti lebih berat, tapi kami akan tampil maksimal seperti tadi dan lebih konsentrasi.”

Ganda tuan rumah mulus

Sebelumnya, ganda putra Markis Kido/Hendra Setiawan juga berhasil melangkah ke babak perempat final. Diikuti ganda putri Meiliana Jauhari/Greysia Polii yang mengalahkan pasangan Indonesia lainnya, Imawan Gebby Ristiyani/Nuraidah Tiara Rosalia, 21-15, 15-21 dan 21-12.

Di babak perempat final, Meiliana/Greysia akan berhadapan dengan ganda putri Jepang yang belum pernah mereka taklukkan, Miyuki Maeda/Satoko Suetsuna. Wajar saja jika pasangan Merah Putih ingin mengerahkan performa terbaiknya.

“Kami sudah sering ketemu pasangan Jepang ini dan belum pernah menang. Sekarang, mereka sudah mengubah pola permainan menjadi lebih menyerang. Untuk besok, kami siap menghadapi mereka dan berusaha menampilkan yang terbaik,” tutur Meiliana.

SHARE KE TIMELINE FACEBOOK

0 Comments and Thoughs for "Tontowi/Liliyana Masih Tanpa Sandungan"