7 Momen Olimpiade 2008 yang Paling Dikenang


VIVAnews - Olimpiade 2012 London akan digelar 38 hari lagi. Banyak yang menunggu apakah Olimpiade London bisa memunculkan momen-momen yang spesial hingga nantinya bisa dikenang lama.

Empat tahun lalu di Beijing, masyarakat dunia terkagum-kagum dengan pesta pembukan Olimpiade 2008 yang begitu megah. Pesta pembukaan itu masuk dalam tujuh momen Olimpiade 2008 yang paling dikenang ryanseacrest.com:

Upacara Pembukaan
Upacara pembukaan Olimpiade 2008 Beijing dimulai pada 8/8/08 pukul 8.08 malam. Dipercaya sebagai upacara pembukaan termegah. Angka 8 memang dianggap sebagai angka keberuntungan di masyarakat China. Upacara ini disutradarai oleh Zhang Yimou. Api di kaldron disulut oleh pesenam Li Ning yang terlihat seperti berlari di udara. 15 ribu orang tampil dalam upacara yang menghabiskan biaya US$100 juta.

Michael Phelps
Perenang Amerika ini adalah ikon negaranya. Popularitasnya melejit setelah merebut 8 emas sekaligus mematahkan rekor pemenang emas terbanyak dalam satu Olimpiade yang sebelumnya dipegang Mark Spitz. Kemenangan paling menegangkan yang diraih Phelps adalah saat menang dengan perbedaan satu per seratus detik dari Milorad Cavic di 100 meter gaya kupu-kupu.

Misty May-Treanor dan Kerri Walsh
Pasangan voli pantai Amerika ini membawa pulang medali emas dan menjadikan mereka satu-satunya pasangan yang bisa mempertahankan emas dalam sejarah Olimpiade cabang voli pantai.

Eric Shanteau
Tak lama sebelum Olimpiade 2008 dimulai, Eric Shanteau divonis menderita kanker testis. Namun perenang Amerika itu dengan gemilang bisa merebut emas 200m gaya dada.

Nastia Liukin

Pesenam putri Amerika yang ketiga yang memenangi nomor serba alat. Yang istimewa, usianya baru 18 tahun.

Usain Bolt

Sprinter Jamaika ini memecahkan rekor dunia 100m dan 200m. Ia menjadi sprinter pertama yang memecahkan dua rekor dunia itu di satu Olimpiade yang sama.

Matthias Steiner
Sebelum Olimpiade 2008 dimulai Matthias Steiner kehilangan istrinya, Susann, yang mengalami kecelakaan mobil. Walaupun baru saja ditinggal untuk selamanya oleh sang istri, Steiner bisa memenangi emas angkat besikelas +105kg. Saat pengalungan medali, ia membawa foto Susann

0 Comments and Thoughs for "7 Momen Olimpiade 2008 yang Paling Dikenang"