Lagu Mengenang Simoncelli Dijual di iTunes


VIVAnews - Sebuah grup musik menciptakan lagu khusus untuk mengenang pembalap Italia, Marco Simoncelli. The Rainband, nama band itu, membuat lagu yang berjudul "Rise Again" untuk menggalang dana bagi Yayasan Marco Simoncelli.

Awalnya usai grup asal Manchester, Inggris, itu menciptakan "Rise Again, mereka dihubungi oleh Yayasan Marco Simoncelli. Seperti diberitakan crash.net, akhirnya mereka sepakat keuntungan dari penjualan lagu itu akan didonasikan kepada yayasan.

"Rise Again" sudah mulai dipasarkan. Lagu itu dijual via iTunes. Yayasan berencana membangun rumah sakit di beberapa tempat di dunia untuk membantu penderita cacat.

Penggalangan dana ini juga sudah mendapat dukungan dari Dorna dan MotoGP. Sebuah gitar yang ditandangani para pembalap juga akan dilelang untuk menambah pemasukan.

Simoncelli tewas akibat kecelakaan di Sirkuit Sepang, 23 Oktober 2011. Sebelumnya sudah ada kegiatan penggalangan dana yang dilakukan kelompok pecinta vespa.

Vespa Club di Morciano di Romagna melakukan perjalanan yang diberi tema "Road To London for Sic."

Perjalanan ini dimulai dari Romagna, Italia, 8 Juni 2012 lalu. 14 buah vespa antik menuju London sambil membawa replika helm sang pembalap yang didonasikan oleh ayah Simoncelli, Paolo. (umi)

0 Comments and Thoughs for "Lagu Mengenang Simoncelli Dijual di iTunes"