Tim Thomas Indonesia Disingkirkan Jepang


VIVAnews - Langkah Tim Thomas Indonesia terhenti di babak perempatfinal. Tim Merah Putih harus mengakui keuggulan Jepang dengan skor 2-3.

Kepastian tersebut didapat Indonesia setelah di pertandingan terakhir, Dionysius Hayom Rumbaka kalah di tangan Takuma Ueda. Hayom harus mengakui keunggulan Ueda dua set langsung 21-14 21-19.

Sinyal kekalahan Hayom sudah terlihat sejak game pertama. Permainan akurat yang diperagakan Ueda membuat Hayom kehilangan banyak angka. Hayom bahkan sempat tertinggal lima poin, 14-9 dari Ueda.

Kendati di bawah tekanan, Hayom bermain lepas dan tenang. Namun, selisih poin yang cukup jauh membuat Hayom terpaksa menutup kekalahan dengan skor 21-14.

Di set kedua, Hayom mulai menunjukkan permainan terbaiknya. Perlahan tapi pasti, dia mampu mengembalikan bola sulit yang diberikan Ueda. Keuletan Hayom membuatnya berhasil membalikkan kedudukan  menjadi 8-7. 

Ueda yang mulai sering terlihat melakukan kesalahan dimanfaatkan betul oleh Hayom. Namun, Ueda berhasik bangkit dan kembali memberikan perlawanan kepada Hayom.

Setelah sempat tertinggal jauh, Ueda berhasil mengejar ketinggalan menjadi 18-15. Hayom sebenernya mampu memberikan perlawanan, namun Ueda tidak memberikan kesempatan dan menutup laga dengan skor 21-19.

Kegagalan Hayom memenuhi ekspektasi membuat Indonesia harus tersingkir di turnamen beregu prestesius ini. Kekalahan di tangan Jepang sekaligus menodai rekor 54 tahun Indonesia yang selalu berhasil menembus semifinal gelaran Thomas Cup.

Mengawali perempat final, Indonesia sebenarnya sempat tampil menjanjikan lewat Simon Santoso yang memberikan angka perdana. Namun, pasangan ganda putra andalan Indonesia, Markis Kido/Hendra Setiawan gagal melanjutkan perolehan poin Merah Putih. Kondisi semakin kompleks saat Taufik Hidayat menyerah dari tangan pebelutangkis belia Kenichi Tago.

Hasil tersebut memaksa permainan dilanjutkan ke partai keempat. Mohammad Ahsan/Alvent Yulainto Chandra sempat membuka asa Indonesia lolos dari lubang jarum. Sayangnya, Hayom Rumbaka yang turun di partai terakhir menyerah di tangan Ueda dan membuat skor 3-2 untuk keunggulan Jepang. (one)

0 Comments and Thoughs for "Tim Thomas Indonesia Disingkirkan Jepang"