Nadal Rebut Gelar Roma Masters


VIVAnews - Rafael Nadal akhirnya berhasil keluar sebagai juara di turnamen Roma Masters. Menghadapi Novak Djokovic di partai final, petenis asal Spanyol tersebut menang dengan straight set 7-5 dan 6-3.

Laga pamungkas ini seharusnya dilangsungkan pada Minggu, 20 Mei 2012, waktu Italia. Namun karena hujan lebat mengguyur panitia penyelenggara memutuskan menunda sampai esok harinya.

Pertandingan sendiri berjalan alot di set pembuka. Djokovic sempat mampu mengejar ketertinggalan hingga skor 5-5. Sayang, pada dua game selanjutnya Nadal tidak terbendung dan menutup set awal dengan keunggulan 7-5.

Di set kedua Nadal semakin menancapkan dominasinya. Petenis yang dijuluki raja lapangan tanah liat tersebut tanpa kesulitan menyudahi perlawanan Djokovic dengan skor 6-3.

Ini merupakan gelar Roma Masters keenam bagi Nadal. Sebelumnya dia juga berhasil merebut trofi pada 2005, 2006, 2007, 2009 dan 2010. Dengan kemenangan ini Nadal juga dipastikan kembali naik ke peringkat kedua ranking ATP setelah sepekan lalu digeser Roger Federer.

0 Comments and Thoughs for "Nadal Rebut Gelar Roma Masters"