Kehilangan Pole, Hamilton Tak Menyerah


VIVAnews - Nasib buruk menimpa Lewis Hamilton di GP Spanyol 2012. Meskipun berhasil finis terdepan pada sesi kualifikasi kemarin, Sabtu, 12 Mei 2012, namun pembalap McLaren tersebut dinyatakan tidak berhak memulai lomba dari posisi terdepan (pole position).

Posisi pimpinan lomba diberikan kepada Pastor Maldonado setelah Hamilton dinyatakan gagal kembali ke pit akibat kehabisan bahan bakar. Sesuai aturan, pengawas lomba memberikan hukuman kepada pembalap Inggris tersebut start dari posisi buncit pada balapan di Catalonia nanti.

"Steward menyatakan mobil Hamilton gagal kembali ke pit. Sesuai article 6.6.2 regulasi FIA Formula One Technical maka dia tidak disertakan dalam hasil dan akan memulai balapan dari posisi paling belakang," tulis pernyataan FIA.

Tentu saja Hamilton kecewa dengan keputusan tersebut. Namun dia mengaku akan tetap berjuang meraih hasil maksimal di lintasan nanti.

"Sungguh mengecawakan. Kualifikasi hari ini merupakan salah satu yang terbaik buat saya," kata Hamilton.

"Kini saatnya menatap balapan. Saya pikir ini akan sulit. Namun saya tidak menyerah dan bakal memberikan semua yang dimiliki. Memulai balapan dari posisi manapun, saya tetap melakukannya dengan segenap hati," kata Hamilton dikutip F1 Live, Minggu, 13 Mei 2012. (ren)

0 Comments and Thoughs for "Kehilangan Pole, Hamilton Tak Menyerah"