Federer Langsung Cetak Rekor di Roland Garros


VIVAnews - Roger Federer langsung mencetak rekor usai mengalahkan Tobias Kamke di babak pertama Perancis Terbuka, Senin 28 Mei 2012 waktu setempat. Kemenangan mudah juga diraih unggulan pertama Novak Djokovic.

Dengan kemenangan 6-2, 7-5 dan 6-3 atas Kamke, Federer berhasil menyamai rekor legenda tenis Amerika Serikat, Jimmy Connors, yang berhasil memenangkan 233 pertandingan Grand Slam. Namun, target utama Federer bukanlah menciptakan rekor tersebut.

Petenis asal Swiss itu berambisi menjadi petenis pertama yang mampu merebut 17 gelar Grand Slam. "Situasi yang saya hadapi sebelum Roland Garros tahun ini adalah membuat sejarah, itu jika saya tidak terkalahkan," ujar Federer usai menghadapi Kamke seperti dilansir Reuters.

"Tapi, hal itu tidak memberi saya tekanan negatif. Saya pikir itu adalah tantangan dan sesuatu yang harus diraih serta harus dinikmati," sambung petenis nomor tiga dunia tersebut.

Kemenangan juga diraih unggulan pertama Novak Djokovic. Petenis asal Serbia tersebut menang 7-6, 6-3 dan 6-1 atas petenis Italia Potito Starace. Di babak kedua, Djokovic akan menghadapi Blaz Kavcic dari Slovenia.

Djokovic sendiri juga berpeluang meraih rekor di Roland Garros tahun ini. Djokovic akan menjadi petenis pertama dalam 43 tahun terakhir yang mampu meraih empat gelar Grand Slam secara beruntun.

Di bagian putri, Victoria Azarenka nyaris menjadi petenis nomor satu dunia pertama yang kalah di babak pertama turnamen tanah liat Grand Slam. Pasalnya, petenis asal Belarusia itu sempat tertinggal 6-7 dan 0-4 dari Alberta Brianti. Namun, Azarenka akhirnya sukses mengalahkan petenis asal Italia itu dengan 6-7, 6-4 dan 6-2.

Juara bertahan asal China, Li Na, melangkah ke babak kedua usai mengalahkan petenis Romania Sorana Cirstea dengan 6-2 dan 6-1. Sedangkan unggulan ketiga asal Polandia, Agnieszka Radwanska, menang mudah atas Bojana Jovanovski 6-1 dan 6-0. (ren)

0 Comments and Thoughs for "Federer Langsung Cetak Rekor di Roland Garros"