Makassar Siap Gelar Seri II YUTI Cup 2012


VIVAnews - Setelah sukses menggelar seri pertama di Makassar, seri kedua YUTI Cup 2012 akan digelar di Semarang, Jawa Tengah, 2-3 Juni 2012. Taekwondoin dari Yogyakarta, Jawa Barat, Banten, DKI Jakarta dan tuan rumah Jawa Tengah akan saling bertarung di seri kedua ini.

Rencananya pada seri kedua, kejuaraan taekwondo yang digagas Yayasan Universal Taekwondo Indonesia ini, akan digabung penyelenggaraan seri ketiga. Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, Jawa Timur, dan Bali merupakan wilayah seri ketiga.

"Kegiatan ini merupakan kejuaraan tingkat wilayah dan bersifat open turnamen. Puncaknya adalah juara masing-masing wilayah akan dipertemukan pada grand final "Best of the Best" di Jakarta, November nanti," ujar pendiri YUTI, Grand master Lioe Nam Khiong dalam rilis yang diterima VIVAnews.

Sebagai mitra Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), Lioe Nam Khiong menegaskan YUTI merasa terpanggil untuk memberikan konstribusi terhadap prestasi taekwondo di tanah air.

"Ajang YUTI cup ini sebagai tolok ukur perkembangan prestasi di daerah mengingat pesertanya berasal klub di tingkat grass root. Sebagai apresiasi kepada pemenang akan diberikan mendali emas murni kepada pemenang di setiap kelas, dan juga ada hadiah uang," paparnya.

Seri keempat YUTI Cup 2012, yang meliputi Nangroe Aceh Darussalam, Sumatera Utara, Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Riau dan Bangka Belitung, rencananya akan dilaksanakan di Bukit Tinggi, Sumatera Barat, 23-24 Juni 2012.

Seri kelima meliputi Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah akan digelar di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, 30 Juni-1 Juli. Dan seri keenam meliputi Papua, Papua Barat, Maluku, dan Maluku Utara dilangsungkan di Papua, 14-15 Juli

Pada seri pertama yang berlangsung di Makassar, akhir pekan lalu, selain nomor Kyorugi atau tarung, juga dipertandingkan nomor Poomsae. Juara di nomor Poomsae didominasi oleh taekwondoin Sulawesi Utara yang merebut 6 medali emas.

Sementara di nomor tarung atau Kyoruhi, juara di bagian putra adalah Universitas Negeri Makassar dengan dua emas dan satu perak.

0 Comments and Thoughs for "Makassar Siap Gelar Seri II YUTI Cup 2012"