Durant Gemilang, Thunder Atasi Heat di Game 1


VIVAnews - Kevin Durant tampil gemilang ketika Oklahoma City Thunder menumbangkan Miami Heat 105-94 pada game pertama final NBA di Chesapeake Energy Arena, Selasa 12 Juni 2012 malam waktu setempat.

Jelang final game pertama, persaingan Durant dengan bintang Miami Heat, LeBron James, menjadi sorotan utama. Dan meski berstatus sebagai Most Valuable Player (MVP) musim ini, James justru berada di bawah bayang-bayang Durant pada game pertama ini.

Durant mencetak 36 poin, delapan rebound dan empat assist. Forward 23 tahun tersebut berhasil melakukan 12 dari 20 usaha lemparannya. Sedangkan James, yang mencetak 30 poin, hanya berhasil mengeksekusi 11 dari 24 peluang lemaparan.

Heat sebenarnya sempat unggul hingga 54-47 di babak pertama, namun semuanya berubah mulai kuarter ketiga. Thunder berhasil unggul untuk kali pertama 74-73 di kuarter ketiga ketika Russell Westbrook mendapatkan three-point-play.

Permainan Durant semakin menggila di kuarter terakhir. Rookie Terbaik NBA 2008 itu berhasil menciptakan 17 dari 36 poin yang dicetaknya malam itu di kuarter keempat.

"Saya pikir kami tidak bermain dengan kemampuan terbaik di babak pertama. Beruntung kami bisa memenangkan pertandingan. Kami bermain penuh energi di babak kedua," ujar pelatih Thunder Scott Brooks seperti dilansir USA Today.

Sementara itu pelatih Heat, Erik Spolestra, mengakui timnya lengah di babak kedua. "Kami berpikir telah dalam posisi menang, kemudian mereka menyingkirkan kami. Mereka mengalahkan kami dengan permainan terbaik," paparnya.

Game kedua akan kembali digelar di markas Thunder, Chesapeake Energy Arena, Kamis 14 Juni 2012 malam waktu setempat. (sj)

SHARE KE TIMELINE FACEBOOK

0 Comments and Thoughs for "Durant Gemilang, Thunder Atasi Heat di Game 1"