Valentino Rossi Tegaskan Belum Ingin Pensiun


VIVAnews - Rumor pensiun tak bosan menghampiri Valentino Rossi. Penurunan performa sejak membawa bendera tim Ducati mulai 2011 menjadi pemicu kabar tak sedap tersebut.

Rossi dianggap gagal menaklukkan Desmosedici tunggangannya mengingat baru sekali mencicipi podium. Pembalap berjuluk The Doctor itu belum pernah menjuarai balapan dan torehan terbaiknya finish urutan 3 di GP Prancis musim lalu.

Beberapa waktu lalu, Rossi memastikan dirinya masih ingin membela Ducati dan mempersembahkan hasil terbaik. Namun, pada Selasa 8 Mei 2012, situs Telegraph merilis berita rencana pembalap senior Italia itu pensiun di akhir musim ini.

Menanggapi kabar tersebut, Rossi lantas merespons melalui akun Twitter pribadinya, @ValeYellow46. “Beberapa rumor tentang rencana saya pensiun di akhir tahun ini tidak benar!” tulisnya.

Kontrak Rossi bersama Ducati memang kadaluarsa di akhir musim 2012. Meski sudah menginjak 33 tahun, pemegang tujuh kali gelar juara dunia MotoGP itu belum ingin meninggalkan ajang balap motor paling bergengsi itu.

Jawara Semua Kelas

Rossi mengawali karier profesionalnya di kelas 125cc bersama tim Aprillia pada 1996. Setelah mengakhiri musim perdananya di peringkat 9 klasemen pembalap, ia langsung tampil fantastis di musim berikutnya dengan menyabet gelar juara dunia.

Hanya dua musim di kelas tersebut, Rossi kemudian promosi ke kelas 250cc dan menjadi runner-up di akhir musim 1998. Setelah menasbihkan diri sebagai juara dunia 250 cc di musim 1999, ia naik kelas ke 500cc (saat ini MotoGP) mulai musim 2000 dan hijrah ke tim Honda.

Gelar juara dunia kembali direngkuh di musim kedua dan kecepatan Rossi tak tertandingi hingga musim 2005. Kala itu, ia sudah dua tahun membela tim Yamaha. Sempat kehilangan gelar di musim 2006 dan 2007, The Doctor kembali merebut titel di dua musim berikutnya.

Setelah menduduki peringkat 3 di klasemen akhir pembalap musim 2010, Rossi memutuskan hengkang dari Yamaha dan pindah ke Ducati. Sayangnya, hingga saat ini, pemilik motor bernomor 46 itu belum mampu mengembalikan kejayaannya di atas lintasan. (ren)

0 Comments and Thoughs for "Valentino Rossi Tegaskan Belum Ingin Pensiun"