Indonesia Warriors Tutup Manis Reguler ABL


VIVAnews – Indonesia Warriors mengakhiri musim kompetisi regular Asean Basketball League (ABL) 2011-12 dengan manis. Warriors menaklukkan tuan rumah JobStreet Singapore Slingers di kandangnya, Singapore Indoor Stadium, Minggu 13 Mei 2012.

Warriors turun dengan starter Mario Wuysang, Stanley Pringle, Evan McArthur Brock, Joseph Salangsang dan Steven Demon Thomas. Warriors memulai game dengan dua slam dunk Thomas dan langsung memimpin 4-0.

Sayangnya, tim asuhan Todd Purves mulai tegang dan membuat beberapa turnover di awal-awal kuarter pertama. Sebaliknya, Slingers yang sudah pasti gagal ke playoff bermain tanpa beban.

Shooter Slingers, Louis Graham menggila dengan mencetak banyak poin. Untuk menghentikannya, coach Todd memasukkan Christian Ronaldo Sitepu. Masuknya Dodo mulai menghentikan raihan poin Graham. Warriors menutup kuarter 1 dengan ketinggalan 25-27.

“Saya hanya bermain dengan gembira dan percaya diri pada game ini. Meski baru sekali bermain, saya telah mengenal dengan baik para pemain Warriors,” kata Dodo yang menjadi pemain anyar Warriors bersama Arki Dikania Wisnu.

Di kuarter 2, game kembali berlangsung ketat dan panas. Block dua tangan Salangsang mengenai kepala Graham dan membuatnya marah. Selain kembali sesekali memasukkan Dodo untuk memperkuat pertahanan, Warriors mengandalkan shooter Amin Prihantono untuk mencetak 3 poin.

Sempat 3 kali turnover, ditambah tembakan 3 poin Kyle Jeffers, membuat Slingers menutup kuarter 2 dengan 48-45.

Warriors langsung bermain cepat, mengandalkan 3 poin dan sesekali slam dunk di kuarter 3. Amin kembali menjadi andalan untuk mendulang poin. Hasilnya, Warriors berbalik unggul 67-65 di kuarter ini.

Di babak terakhir, 2 tembakan 3 angka Amin Prihantono menjauhkan Warriors dari Slingers. Ditambah dunk Brock membuat kedudukan 77-67 bagi Warriors saat game menyisakan 6 menit. Brock kembali melakukan dunk pada 4 menit terakhir untuk membuat Warriors unggul 81-69.

Berikutnya, 5 poin tambahan dari Dodo membuat Warriors semakin menjauh. Padahal, Slingers mulai menerapkan full press court di menit-menit terakhir.

Saat game menyisakan 39 detik, terjadi ketegangan antara Thomas dan Jeffers. Wasit memberikan technical foul kepada Jeffers dan tembakan 2 angka yang hanya bisa dieksekusi 1 oleh Thomas.

Warriors menutup pertandingan dengan skor 92-85. Dengan hasil ini Warriors berada di posisi 3 klasemen reguler. “Para pemain tampil bagus dan bekerja keras. Saya memang menginstruksikan itu ditambah permainan fisik, terutama di dua kuarter terakhir. Karena Slingers sangat tangguh,” kata pelatih Warriors, Todd Purves.

Warriors akan bersua Philippine Patriots yang berada di posisi 2. Semifinal akan digelar mulai 27 Mei, 3 Juni, 10 Juni, dimana Patriots memiliki keuntungan dengan berlaga 2 kali di kandang dalam sistem best of three. (ren)

0 Comments and Thoughs for "Indonesia Warriors Tutup Manis Reguler ABL"