Tahun Terbaik Tim Putra Perjuangan Bandung


VIVAnews - Tim Indonesia, Putra Perjuangan Bandung, sangat puas dengan raihan di Tour de Singkarak 2012. Di klasemen akhir tim, Putra Perjuangan Bandung (PPB) menjadi yang terbaik.

Putra Perjuangan Bandung sukses menjadi yang terbaik tahun ini setelah mengalahkan Australian Nasional Tim dan Azad University. Putra Perjuangan Bandung sukses menyelesaikan tujuh etape yang berakhir Minggu, 10 Juni 2012, dengan catatan waktu 64:24:52. Australian Nasional Team berada di posisi 2 dengan catatan 64:25:21 sedangkan Azad di posisi 3 dengan catatan waktu 64:26:19, 01:27.

"Ini tahun terbaik kami," kata pelatih Putra Perjuangan Bandung, Dodi Dwijanuar. Sukses PPB ditunjukkan dengan tiga pembalapnya yang mengisi tiga podium utama kategori pembalap nasional, Dadi Suryadi, Tonton Susanto, Chelly Aristya.

Menurut Dodi, tim ini telah terbentuk sejak 4 tahun lalu sebelum menuai hasil di Tour de Borneo, Jelajah Malaysia, Asian Cycling. Penggemblengan tim telah dilakukan sejak Februari 2012 dan merupakan proyek Pelatda Jabar untuk persiapan PON.

"Untuk jelajah Malaysia, alhamdulillah kita juga mendapat podium," ujar Dodi. Di Borneo PPB juga mendapatkan hasil maksimal.

Dadi Suryadi yang menjadi pembalap terbaik tahun ini mengaku, ini prestasi teringgi yang diraihnya. "Ini prestasi tertiggi terutama untuk tim," ujar Dadi Suryadi.

Pada stage 7 yang berjarak 99,3 km, dua pembalap Trengganu, Malaysia berhasil finis di posisi pertama dan kedua. Saleh Mohammad Zamri menjadi yang terbaik pada stage ini dengan catatan waktu 2:19:19 dengan kecepatan rata-rata 42,77 km per jam.

Tempat kedua dan ketiga ditempati Saleh Mohammad Harrif dan Alexander Edmondson, Australian Nasional Team, dengan catatan waktu yang sama. 10 besar pembalap pertama mencatatkan waktu yang sama. (one)

SHARE KE TIMELINE FACEBOOK

0 Comments and Thoughs for "Tahun Terbaik Tim Putra Perjuangan Bandung"