Nadal Mulus, Cedera Sulitkan Murray


VIVAnews - Para unggulan di Grand Slam Prancis Terbuka masih belum terbendung. Juara bertahan, Rafael Nadal, dan unggulan empat, Andy Murray, berhasil melangkah ke babak ketiga setelah mengalahkan lawan-lawannya pada laga hari Kamis, 31 Mei 2012 atau Jumat dini hari WIB.

Nadal melangkah mudah setelah mengalahkan petenis Uzbekistan, Denis Istomin, 6-2, 6-2, 6-0. Namun perjalanan Murray ke babak selanjutnya tidak semulus milik petenis Spanyol itu.

Petenis asal Skotlandia itu harus bertarung melawan cedera selama melawan petenis Finlandia, Jarkko Nieminen, di lapangan Philippe Chartier. Meski mengalami punggung yang bermasalah, Murray bisa menang dengan hanya kehilangan satu set, 1-6, 6-4, 6-1 dan 6-2.

Pada set pertama, Murray sempat memanggil petugas kesehatan sebanyak tiga kali dan membaringkan diri dilapangan tanah liat Rolland Garros. Setelah mendapat pemijitan, Murray berhasil bangkit dan meneruskan laga.

"Saya sebenarnya tidak membuat kondisi lebih parah setelah bermain dengan (cedera) yang saya alami. Saya telah mendapatkan saran terbaik dari physiotheraphis dan ahli bedah terbaik. Saya merasa yakin telah membuat keputusan yang tepat," ujar Murray usai laga, seperti yang dilansir Daily Press.

Unggulan kelima yang juga jagoan tuan rumah, Jo-Wilfried Tsonga, juga berhasil melangkah ke babak ketiga. Sempat tertunda karena hujan, laga melawan Cedrik-Marcel Stebe asal Jerman akhirnya bisa ia kunci lewat pertarungan empat set, 6-2, 4-6, 6-2 dan 6-1.

0 Comments and Thoughs for "Nadal Mulus, Cedera Sulitkan Murray"