Hamilton Puji Strategi McLaren


VIVAnews - Lewis Hamilton memuji strategi McLaren setelah menjuarai GP Kanada, Minggu 10 Juni 2012 (Senin dini hari WIB), dengan mengalahkan pembalap Ferrari Fernando Alonso.

Hamilton sempat tertinggal 14 detik dari Alonso ketika memutuskan untuk melakukan pit-stop yang kedua. Namun, keputusan untuk hanya melakukan satu pit-stop membuat Alonso gagal mempertahankan keunggulan.

Perlahan tapi pasti, Hamilton mulai menyusul Alonso yang kondisi bannya terus berkurang cengkramannya. Hamilton pun akhirnya memenangkan balapan, dan Alonso harus puas mengakhiri balapan di posisi keempat.

"Saya pikir tim melakukan tugas luar biasa dengan pit-stop dan strategi. Saya sangat terkejut kami bisa menjaga ban dan mendapatkan waktu yang kami butuhkan. Saya tahu Alonso pembalap yang harus dikalahkan. Dia secara umum sangat cepat," ujar Hamilton seperti dilansir Autosport.

"Saya tidak bisa melakukan satu kali pit-stop, karena saya pikir saya akan jauh tertinggal. Jadi, saya pikir melakukan dua pit-stop adalah langkah yang tepat," sambungnya.

Ini adalah kemenangan pertama Hamilton di F1 2012. GP Kanada juga menjadi tempat yang spesial bagi Hamilton. Juara dunia F1 2008 itu meraih kemenangan pertamanya di ajang F1 di Kanada pada 2007.

"Perasaan yang luar biasa. Di sini saya memenangkan grand prix pertama. Saya tahu balapan akan sulit, tapi ini adalah salah satu balapan yang paling saya nikmati. Saya hanya berpikir untuk menyelesaikan balapan, bukan memenangkannya," papar Hamilton.

Kemenangan di Kanada membuat Hamilton memuncaki klasemen sementara F1 dengan 88 poin, unggul dua poin atas Alonso. (eh)

SHARE KE TIMELINE FACEBOOK

0 Comments and Thoughs for "Hamilton Puji Strategi McLaren"