Doohan: Keputusan Mundur Stoner Bisa Berubah


VIVAnews - Pembalap legendaris MotoGP, Mick Doohan berharap Casey Stoner mempertimbangkan kembali keputusannya yang ingin mundur dari dunia balap akhir musim ini. Doohan mengaku sangat terkejut dengan alasan mundur yang dilontarkan pembalap Honda tersebut beberapa waktu lalu.

"Itu mengejutkan. Dia sudah lama berkecimpung di sini (dunia balap). Tidak banyak pembalap yang tampil di tingkat dunia saat berumur 16 tahun. Namun dia berhak membuat keputusan itu (mundur)," ujar Doohan seperti dilansir The Star, Senin, 28 Mei 2012.

"Tapi perjalanan musim ini masih panjang. Siapa tahu, dia akan memiliki perubahan sikap di akhir musim nanti? Kita tidak tahu bagaimana upaya Honda mempertahankannya. Sesuatu yang murah untuk mencoba mempertahankannya ketimbang mencari pembalap lain," lanjut mantan pembalap yang telah mengantongi gelar juara lima musim berturut- turut itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, beberapa waktu lalu Stoner mengumumkan rencana pengunduran dirinya akhir musim ini dari dunia balap motor yang telah dia geluti sejak berusia 16 tahun. Pembalap berusia 26 tahun itu beralasan sudah tidak memiliki gairah dalam membalap.

"Olahraga ini telah banyak berubah ke titik di mana saya tidak menikmatinya lagi. Saya sudah tidak memiliki gairah lagi untuk itu dan lebih baik jika saya pensiun sekarang," ujar Stoner. Dia menegaskan telah mempertimbangkan keputusannya ini selama beberapa tahun terakhir.

Stoner telah menjadi salah satu pembalap MotoGP papan sejak bergabung di MotoGP 500 cc setelah memenangi balapan di kategori 125cc dan 250cc. Stoner menjadi juara MotoGP bersama Ducati di musim 2007 dan musim 2011 bersama Honda. (irb)

0 Comments and Thoughs for "Doohan: Keputusan Mundur Stoner Bisa Berubah"