Sony Singkirkan Tunggal Putra India


VIVAnews - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro, selangkah lagi menembus babak utama Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2012 setelah mengalahkan pemain asal India, Anand Pawar, pada laga pertama babak kualifikasi.

Sony, yang pekan lalu menjuarai Thailand Open 2012, meraih kemenangan melalui rubber set 21-23, 21-10 dan 21-9 pada pertandingan di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa 12 Juni 2012.

Sony yang masih dihantui cedera pinggang bermain hati-hati di set pertama. Pemilik peringkat 65 dunia itu sempat tertinggal 5-11, sebelum menyerah di set pertama lewat dua kali deuce. Ia pun bangkit di dua set terakhir dan begitu mudah mendulang poin.

"Di set pertama, saya memang masih bermain terlalu pelan dan hati-hati mengambil bola. Sampai break, saya berpikir bagaimana cara mengeluarkan permainan dan tidak berpikir menang atau kalah. Di set kedua, saya sudah menemukan permainan dan hasil akhirnya jauh," ujar Sony usai pertandingan.
 
Kemenangan ini sekaligus memperpanjang rekor kemenangan Sony atas Anand. Dalam tiga kali pertemuan, Anand yang menduduki peringkat 61 dunia belum sekalipun berhasil mengalahkan Sony. Sebelumnya, kemenangan diraih Sony di ajang Indonesia Open 2009 dan All England 2009.

Di laga kedua babak kualifikasi sore nanti, Sony akan menghadapi Brice Leverdez. Wakil Prancis itu menyingkirkan tunggal putra Singapura, Zi Liang Derek Wong, dalam laga rubber set 21-19, 16-21 dan 21-14.

Selain Sony, kemenangan juga diraih ganda campuran Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth. Pasangan kakak-adik itu mengalahkan ganda campuran Indonesia lainnya, Supriadi Tedi/Rosyita Eka Putri Sari, dua set langsung 21-13 dan 21-14.

Kemenangan tersebut membuat Kido/Pia langsung lolos ke babak utama. Di babak pertama, Kido/Pia akan melawan pasangan Taiwan, Chen Hung Ling/Cheng Wen Hsing. (eh)

SHARE KE TIMELINE FACEBOOK

0 Comments and Thoughs for "Sony Singkirkan Tunggal Putra India"